Berita

ASN Kemenag Sabang Jalani Tes Urine

Kamis, 4 April 2024 09:01 WIB
  • Share this on:

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang bertempat di Kantor Kemenag Setempat. Rabu, 3 April 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H Samsul Bahri SAg menjelaskan bahwa tes ini menindaklanjuti surat Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh perihal pelaksanaan deteksi dini narkotika bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

“Semua ASN di Kantor Kemenag Sabang Dan KUA Kecamatan hari ini mengikuti tes urine, total ada 40 pegawai yang dites dan hasilnya akan kita kirimkan ke Kakanwil. Kemudian untuk ASN di madrasah akan kita tes juga urinenya setelah lebaran," jelas Samsul.

Selanjutnya, dr Rachmat Fauza yang menguji sampel urine menyampaikan apresiasinya kepada Kemenag Sabang  yang telah mengupayakan semua ASN  untuk menjalankan tes urine.

"Insyaallah hasilnya akan kami kirimkan ke Kemenag Sabang esok hari setelah diukur dengan rapid test 7 parameter untuk mendeteksi amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), THC/Marijuana, Cocain (COC), Benzoidazepin (BZO), dan Carisoprodol (SOMA)," katanya.

Editor:
Super admin
Kontributor:
Rizal Fahmi
Penulis:
Rizal Fahmi
Fotografer:
Rizal Fahmi