Berita

Di Sabang, Kemenag Salurkan 250 Paket Sembako ke 18 Gampong

Senin, 25 Maret 2024 09:17 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menyerahkan 250 paket sembako untuk fakir miskin 18 Gampong di 3 Kecamatan dalam Kota Sabang.  Jum'at, 22 Maret 2024. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H Samsul Bahri SAg mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI yang mengagkat Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen.

"Kami berharap pak geuchik nantinya bisa membantu untuk menyalurkan paket sembako ini kepada fakir miskin yang ada di gampong nya," harap Samsul.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag juga mengimbau kepada para geuchik untuk turut mengarahkan UMKM di gampongnya untuk memiliki sertifikat halal sebelum Oktober 2024.

Sementara itu, Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Eriadi ST turut merincikan paket sembako yang dibagikan.

"Di satu paket ini terdapat minyak goreng 1 liter, telur 1 papan dan beras 1 sak. Semoga paket sembako yang sumber dananya Dari ASN Kemenag Kota Sabang baik di kantor, KUA Kecamatan, Madrasah dan RA bisa bermanfaat. Dan terima kasih kepada BSI KCP 3 Sabang yang telah ikut serta memberikan sumbangan sebanyak 20 paket pada kegiatan ini," kata Eriadi.

Turut hadir dalam penyaluran paket ini adalah Kasubbag TU, Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala RA dan Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Sabang.

Editor:
rizal fahmi
Kontributor:
Rizal Fahmi
Penulis:
Rizal Fahmi
Fotografer:
Rizal Fahmi